Menapaki Jejak Karier Jessica Veranda dan Peluang Jadi Artis Lewat Sanggar Ananda

Bintang.com, Jakarta Ketika masih bergabung bersama JKT48, Jessica Veranda berhasil dua kali, yakni pada tahun 2015 dan 2016, memenangkan pemilihan senter pada senbatsu sousenkyo, penentuan member yang menempati posisi strategis dalam setiap single.Namun, siapa sangka, jauh sebelum setenar sekarang, Ve, begitu ia akrab disapa, punya sifat kontras dengan apa yang kerap ditunjukan sebagai anggota senter JKT48.

Jika dalam setiap penampilan bersama JKT48 Ve selalu terlihat percaya diri, itu merupakan buah dari didikan Sanggar Ananda yang sempat ia jalani.

Kepada Bintang.com, Ve bercerita mengenai awal dirinya bergabung di Sanggar Ananda. Kala itu, Ve yang masih berusia 12 tahun berhasil memenangkan lomba fashion show dan mendapat hadiah berlatih secara gratis selama 3 bulan di sanggar milik Aditya Gumay tersebut.
Merasa mendapat banyak manfaat, Ve meneruskan pendidikan kepribadian di Sanggar Ananda sampai sekitar satu tahun. "Aku pikir ternyata bermanfaat juga buat aku. Akhirnya diterusin sampai sekitar satu tahun," kata Ve ketika ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Pendidikan yang ditempuh selama itu kemudian berbuah pribadi Ve yang lebih percaya diri. "Mungkin lebih ke percaya diri dan belajar ngomong. Karena jujur, aku ini tertutup banget, pemalu. Kalau di lingkungan baru susah banget adaptasi," sambungnya.Kebiasaan tampil di depan publik kemudian membuatnya perlahan membuka diri. "Nah, di situ (Sanggar Ananda) kan dilatih suruh tampil, maju satu-satu ke depan dan ditonton banyak orang untuk akting atau dialog," imbuhnya.
Benar saja, bermodal rasa percaya diri yang makin tinggi, nama Jessica Veranda pun mulai dikenal di industri hiburan tanah air. Menurutnya, apa yang diraih saat ini tak tepas dari ilmu yang diterima selama belajar di sanggar Ananda.

Jessica Veranda pun beranggapan, Sanggar Ananda merupakan salah satu pintu pembuka jalan kesuksesan baginya di industri hiburan. "Betul, dari Sanggar Ananda, JKT48 juga. Maksudnya setiap kesempatan yang kita dapat kan bisa dipakai buat pembelajaran," tandasnya.

Sepak Terjang Jessica Veranda di Industri Hiburan

Nama Jessica Veranda melambung saat menjadi salah satu top member di JKT48. Ve, begitu perempuan 24 tahun tersebut akrab disapa, termasuk member generasi pertama yang melakukan debut pada 2011 silam.

Meski mengakui jika dirinya adalah gadis pemalu,pemilik nama lengkap Jessica Veranda Tanumihardja itu perlahan mulai nyaman terjun ke industri hiburan.

Terbukti dengan beberapa produksi FTV, sinetron, sampai film yang pernah dibintangi.Tercatat, perempuan kelahiran 19 Agustus 1993 itu pernah membintangi sinetron Pengantin Remaja (2006) dan Upik Abu dan Laura (2008). Ve juga sempat terlibat di produksi film Rumah Tanpa Jendela (2011) yang diangkat dari cerpen karya Asma Nadia. Yang terbaru, Ve juga ikut bermain dalam film Partikelir gubahan Pandji Pragiwaksono.
Yang tak bisa dikesampingkan dari perjalanan karier Ve adalah keterlibatannya di JKT48. Kini, setelah lulus dari idol grup itu setelah 6 tahun bergabung, Ve mengaku masih menyimpan banyak mimpi untuk diraih.

"Mumpung aku masih ingin fokus berkarier dan belum ada target menikah. Jadi, aku pikir, entertainment kan ada akting, host juga. Jadi, mungkin bakalan lebih explore lagi. Nyobain banyak hal supaya bisa nemuin nyamannya di mana lagi, selain nyanyi sama nari," tuturnya.
Sumber : https://www.fimela.com/news-entertainment/
dibuat denganberdu
@SanggarAnanda.Com